Electrical Innovation Awards 2015 (EIA 2015)

Electrical Innovation Awards atau biasa disingkat EIA merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Elektro 2015. Dimana program kerja ini merupakan wadah bagi mahasiswa se-UNDIP untuk memamerkan hasil karya ciptanya atau hasil innovasi mahasiswa se-UNDIP agar masyarakat khususnya mahasiswa Universitas Diponegoro lebih mengenal inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh mahasiswa UNDIP sendiri.

Pameran Electrical Innovation Awards (EIA)

Pameran Innovasi karya mahasiswa Universitas Diponegoro akan diadakan di Lapangan Basket Kampus S1 Teknik Elektro Tembalang pada tanggal 10 Oktober 2015. Dalam pameran tersebut juga akan ada bazar makanan dan live music yang akan menghibur pengunjung yang datang. Pengunjung juga dapat memilih karya yang menurutnya merupakan karya paling unik, kreatif dan bermanfaat. Karya yang mendapat pilihan pengunjung paling banyak akan mendapat juara THE MOST FAVORITE.

EIA 2015

Pendaftaran

Bagi mahasiswa yang ingin memamerkan hasil karya innovasinya dapat mendaftarkan diri ke Imong(0877-3345-8301). dan akan

  1. Pendaftaran
    • Pendaftaran ditutup pada tangggal 9 Oktober 2015
      • Untuk mendaftar langsung kirimkan paper ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
      • Setelah mengirim paper harap konfirmasi ke Imong(0877-3345-8301)
      • Pendaftaran sebesar Rp. 30.000
      • Ada 2 Juara
    • Pengumuman finalis yang akan dipamerkan pada tanggal 9 Oktober 2015.
    • Technical Meeting diadakan tanggal 9 Oktober 2015
  2. Terdapat 2 juara
    • The Best Innovation
    • The Most Favorite

Pertanyaan

Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan bisa menghubungi Imong(0877-3345-8391) atau melalui line dengan ID 21060113120054.

Elleftition 5

elleftition 2015

Electrical Line Follower Competition (Elleftition) 2015.

"Lets try our line". 

Departemen Riset dan Teknologi Himpunan Mahasiswa Elektro 2015 mengadakan event lomba robot line follower yang akan diadakan pada Sabtu 14 November 2015 yang berlokasi di Gedung Imam Barjo, Universitas Diponegoro, Pleburan- Semarang.

Bawa dan tunjukkan kehebatan robot line-followermu di track kami dan menangkan total hadiah sampai 10 Juta rupiah!

Pantau terus kami di:

website http://elleftition.undip.ac.id

FB : https://www.facebook.com/ristek.hme

 

Donor Darah 2

-= HUBLU Proudly Present =-

Donor Darah 2014

Rabu, 17 Desember 2014 pk.09.00 - 12.30

Di Lapangan Basket S-1 Teknik Elektro

Bagi temen" yang mau mendonorkan darahnya bisa datang

"Be a Life Saver. You Can Save 3 People's Life!"

 

Read more: Donor Darah 2

IEEE Student Branch Universitas Diponegoro

Semarang, undip.ac.id,  Satu wadah kegiatan pendukung akademik Mahasiswa dibawah kerjasama Universitas Diponegoro dengan IEEE (Institute of Electrical and Electronic Engineers) resmi berdiri di lingkungan Universitas Diponegoro 14 Nopember 2014. IEEE Student Branch Diponegoro Universitymenambah komunitas kegiatan pendukung akademik  Region 10 (Asia Pasifik ) di Indonesia yang telah berdiri : ITB (SB), ITS (SB), UGM (SB), UI (SB), Institut Teknologi Telkom (SB) dan Binus (SB). Wadah kegiatan Student Branch dibuat sesuai dengan arahan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti bahwa wajib bagi perguruan tinggi untuk menggandeng komunitas/asosiasi/stake holder untuk aktif dalam komunitasnya (community acknowledgement ) guna peningkatan konten pembelajaran yang uptodate serta wawasan kerja di lingkungan pengguna. (welcome letter)

Read more: IEEE Student Branch Universitas Diponegoro

Teknik Elektro Undip Membuka Program S2 / Magister

Semarang, elektro.undip.ac.id. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 70/E/O/2014 Universitas Diponegoro ditunjuk untuk membuka  Program Studi Magister (S2) Teknik Elektro Universitas Diponegoro. (PS MTE – UNDIP). Program Studi S2 Elektro dibawah Jurusan Teknik Elektro Undip yang akreditasi BAN PT Program Studi S1 Elektro mendapatkan  nilai “A” selama empat periode berturut-turut.

Salah satu tujuan Didirikannya S2 Teknik Elektro Undip adalah : Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/ atau profesional serta siap latih sehingga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang teknik elektro melalui riset hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji sebagai pemecahan masalah khususnya bidang teknik elektro.

Alumni dari Jurusan Teknik Elektro Undip saat ini telah eksis di berbagai instansi pemerintah, swasta maupun wirausaha. Beberapa alumni menempati posisi posisi puncak di institusinya seperti sebagai Rektor di Universitas Bina Nusantara (Prof. Harjanto Prabowo) maupun di BUMN Direktur Pasific Satelit Nusantara (Ir. Dani Indra Wijanarko, MT)

 

sumber : http://www.elektro.undip.ac.id/?p=2178

More Articles...

Copyright © HME 2014 All rights reserved