Biro Elektro

1. Biro Rohani Islam
ROHIS merupakan biro untuk menyalurkan aktivitas mahasiswa muslim dan muslimah Teknik Elektro. Tujuan Biro ROHIS adalah untuk mengajak kepada kebajikan dan menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar. Di dalam ROHIS dilakukan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan islami. Seperti peringatan Hari Besar Islam dan mengadakan kajian Islam.

2. Biro PHILAR
PHILAR merupakan biro pecinta alam mahasiswa Teknik Elektro. Melalui biro inilah mahasiswa yang memiliki hobi berpetualang dapat menyalurkan kegemarannya. Biro PHILAR juga sering mengadakan kegiatan mendaki gunung dan panjat tebing.

3. Biro Pengkajian dan Pemanfaatan Tenaga Listrik (BPPTL)
BPPTL merupakan wadah kegiatan para mahasiswa konsentrasi Arus Kuat. Beberapa kegiatan biro ini adalah mengadakan kajian umum mingguan, mengadakan perpustakaan BPPTL, dan melakukan kunjungan studi ke tempat-tempat yang berhubungan dengan arus kuat dan ketenagaan.

4. Biro Electrical Workshop (EWS)
EWS adalah wadah bagi mahasiswa Teknik Elektro yang ingin mengembangkan diri dalam lingkup workshop, khususnya mereka yang berkonsentrasi pada arus lemah. Kegiatan biro ini diantaranya adalah mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) yang bertujuan meningkatkan kapabilitas mahasiswa.

5. Biro Transient
Biro Tansient merupakan wadah bagi mahasiswa Elektro yang ingin mengembangkan diri dalam bidang jurnalistik. Kegiatan biro ini diantaranya adalah penerbitan majalah Transient, majalah dinding, dan lain sebagainya.

6. Biro Kajian Teknologi Informatika (BKTI)
BKTI merupakan wadah bagi mahasiswa Elektro dalam pengembangan diri di bidang teknologi informasi. Kegiatan biro ini diantaranya adalah training anggota, riset serta kegiatan lain yang mendukung pengembangan diri dalam penguasaan teknologi informasi.

7. Biro Electronics and Communication Society (ECS)
ECS merupakan wadah bagi mahasiswa Elektro khususnya mahasiswa konsentrasi Elektronika dan Telekomunikasi untuk mengembangkan minat, bakat, serta keterampilan di bidang elektronika dan telekomunikasi.

8. Biro Rohani Kristiani (ELCO)
ELCO merupakan biro untuk menyalurkan aktivitas mahasiswa kristen dan katolik Teknik Elektro. Tujuan Biro ELCO adalah untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian di lingkungan kampus. Di dalam ELCO dilakukan kegiatan-kegiatan kebaktian dan peduli kasih. Seperti peringatan Natal dan Paskah dan mengadakan pembimbingan berupa sharing.

9. Teknik Kontrol Otomat (TKO)
TKO merupakan wadah bagi mahasiswa Elektro khususnya mahasiswa konsentrasi kontrol. Biro ini diketuai oleh Ananto Bilowo (2011)

Copyright © HME 2014 All rights reserved